Jumat, 20 Januari 2012

Cara Jitu Melupakan Mantan

Ohaai…



Ngomongin mantan pacar gue jadi keinget sama artikel yang pernah gue baca beberapa bulan lalu. Pas itu gue lagi browsing gaje gitu, niat gue sih searching kata ‘ cinta ‘ tapi gue backspace tuh kata. Berapa kali aja gue balik mengeja kata c-i-n-t-a, tapi toh hasilnya gak ada hasil. Sebentar memutar otak, dan barulah sadar betapa pernah gue bernasib malang gara-gara kejadian salah jatuh cinta *ehhe just another story. Jadilah tulisan ‘ melupakan cinta ‘ yang akhirnya terpampang di mesin pencarian mbah Google.
Pas gue search : ada banyak kan link-link yang nge-label kata itu. Kalo gak salah sih begitu. Dan munculah artikel satu ini “ Cara Melupakan Mantan Pacar “
Gue pun reflek menge-klik itu link dannn …
Ttaaa-rraaa !
...
Seseorang yang udah semestinya berlalu dari hidup lue ( tapi menurut gue dari otak dan hati ) saat ini, tapi sampai sekarang namanya masih aja terngiang di kepala pasti deh jadi hambatan dalam segala hal. Bayangin aja kalo kita terus-terusan kebayangTautan ama mantan pacar, mantan kekasih ato bekas pacar ato apa deh terserah, gimana lue bisa hidup dengan aman, nyaman, tentram, dan damai coba? Gak bakal kebayang deh kalo nantinya hal itu malah akan nambah beban dan pikiran, juga emosional seseorang yang endingnya berdampak pada kondisi pshikis. So gak salah juga kita baca artikel yang satu ini. Here it is ‘ tips melupakan mantan pacar ‘ versi Notes Hatiku :


1. Biarlah Berlalu

Ceile Ungu punya :). Lupakan. Ya pertama lue emang harus sadar bahwa apa yang lagi atau baru aja lue alami ini suatu hal yang super normal. Setiap orang di dunia dengan perasaan normalnya pasti pernah atau akan merasakan rasanya ‘ sakit hati ‘. Jadi jangan takut mengakui perasaan lue, karena apa yang lue rasain ini bukan sesuatu yang luar biasa ato pamali bagi seseorang kok. Maklumin aja deh semua kejadian itu.
Termasuk ‘ sulitnya ngelupain mantan pacar ‘ hal yang biasa dialami oleh siapapun. Apalagi kalau udah pacaran cukup lama. Kenyataannya, mungkin aja kita gak akan pernah ngelupain mantan, kecuali kalau tiba-tiba terjadi sesuatu yang mengakibatkan lue jadi mengidap amnesia. Hhuuaaaahh. Tapi di artikel ini kuncinya adalah bukan untuk melupakan bahwa ‘ someone ‘ pernah ada dalam hidup kita, tapi buat nerima kenyataan kalo dia udah harus jadi masa lalu ‘hanya’ and sekarang mesti terus berjalan untuk melalui saat ini, dan terus melaju ke masa depan, dengan atau tanpa dia.

2. Jangan berusaha untuk melupakannya

Semakin lue berusaha keras ngelupain sang mantan, ingatan lue ke dia malah akan semakin kuat. Jangan sampai terobsesi dalam niatan melupakan mantan pacar, sampai gak mau bertandang ke luar sana hanya karna takut hal-hal itu bakal ngerefresh ingatan kita akan dirinya. Seperti bayak orang bilang, waktu akan menyembuhkan segalanya.
Semisal kalo alasan lue gak bisa melupakan mantan pacar karna lue masih sayang sama dia, coba pikirkan baik-baik. Apakah lue emang sungguh benar masih sayang mantan lue itu, atau jangan-jangan lue cuma kesepian? Jangan deh jadi salah satu korban kesepian kayak gitu.

3. Putuskan Kontak

Prosesnya mirip ketika seorang cowok memutuskan untuk berhenti merokok. Jangan pernah tergoda lagi untuk menyentuh rokok. Alihkan fikiran lue kalu tiba-tiba mulai mengingatnya lagi. Cara yang ampuh : hapus nomor kontak dia dari daftar telepon kita, hapus identitas dia dari laman Facebook atau Twitter. So photo profile atau status dia gak bisa terlihat oleh kita. Hal ini penting biar batinnmu gak bergejolak tiba-tiba.

Kalahkan keinginan untuk menghubunginya lagi. Cari aktivitas lain ketika dorongan itu menguat. Misalnya membaca majalah kesukaan, nonton film, mengisi buku teka-teki, atau jalan-jalan bareng teman. Pelan-pelan, secara otomatis lue bakal kehilangan dorongan buat menghubungi dia lagi. 

4. Refleksi hubungan

Refleksikan perjalanan hubungan lue selama ini. Tulis deh semua kekurangan dari hubungan lue sama mantan selama kalian masih satu, kekecewaan terhadap doi yang ngebuat lue menangis karena tersiksa. Baca tulisan itu dengan cermat, mungkin barulah lue tersadar bagaimana gak lengkap dan gak sehatnya hubungan lue sama dia selama ini.

Refleksi atas semua pengalaman yang udah merusak hubungan kalian, kelak akan menjadi bahan perbaikan di masa depan. Amiin :)
 
5. Bersihkan kamar tidur

Sekarang udah saatnya untuk membersihkan kamar pribadi. Coba deh menciptakan suasana baru di sana. Misalnya nih buang atau sembunyiin semua hadiah pemberian mantan, pernak-pernik yang pernah yang ditinggalkan mantan, termasuk foto kalian berdua. Baik itu yang terpajang di meja belajar, meja rias, dinding (?) atau yang ada di handphone sekalipun. Biar mata kita gak bisa lagi menjangkaunya.

Selanjutnya tinggal semprot kamar kita pake wewangian baru. Jadikan ruang pribadi ini sebagai tempat yang benar-benar santai and enjoy it!

6. Buatlah kata terakhir

Siapkan pulpen dan kertas. Tarik napas dalam-dalam sebanyak tiga kali, dan tulislah surat, yang intinya berisi ucapan selamat tinggal untuk mantan kekasih. Tulis aja semua unek-unek yang lue pikirin tentang dia.

gak usah peduli sama gaya bahasa yang lue gunakan bagus atau gak, yang penting tuang semua pikiran dan perasaan yang mengganjal dan paling menjengkelkan itu. Kalau udah selesai, bacalah. Tarik napas untuk mendapatkan kekuatan. Kemudian, hancurkan surat itu sambil membuang napas. Entah itu kertas dicorat-coret dulu, di sobek-sobek kemudian terus dibakar akhirnya. Up to you, yang penting musnah tuh kertas beserta luapan kesedihan yang lue tulis di lembarannya.

Apa yang lue lakuin barusan mungkin terkesan tak ada guna. Tapi sebenernya cara ini mengandung kekuatan luar biasa untuk membantu melupakannya dan mendapatkan kembali keceriaan baru.

Kekuatan dalam surat ini terletak ketika Anda berani menuliskan isi hati lue dan say good bye for mantan.


7. Jadi pribadi baik

Kalau semisal susahnya ngelupain mantan karena dia udah memperlakukan diri lue dengan semena-mena, tunjukkin ke dia, kalau bisa ke semua orang yang ada di dunia, betapa akan menjadi lebih baik hidup lue tanpa dia. Tunjukkin kalo Anda adalah pribadi yang lebih baik darinya. Lue harus bisa berbesar hati. Jangan lantas menyumpahi atau berdoa agar dia celaka. Tapi jalani aja hidup lue sebaik mungkin, itu adalah balas dendam terbaik untuk cowok/cewek menyebalkan. Dan jangan lupa untuk bersyukur karena mata hati telah
terbuka sebelum terlambat, so lue bisa lepas dari pengaruh buruknya lebih cepat. Lebih cepat lebih baik kan… :)

8. Nikmati kesendirian dan isi dengan hal-hal yang positif

Lakukan beberapa hal berikut, yang mungkin gak pernah lue lakuin saat masih pacaran. Semisal menikmati es krim di tempat tidur, bepergian sendirian, menghabiskan sejumlah uang untuk membeli sepatu, tas, pakaian dan lainnya.

Bagian terpenting dari aktivitas ini bukanlah kegiatan apa yang Anda pilih untuk dilakuin. Tapi, lebih ke kebebasan lue mendapatkan kembali kehidupan yang damai, membuat diri utuh lagi dan fokus pada diri sendiri.
Susah melupakan mantan pacar adalah hal yang lumrah. Jadi, jangan merasa malu atau merasa diri lue lagi aneh. Sekarang cobalah untuk bersikap dewasa karena ada banyak kesempatan atau peluang besar di luar sana yang mampu menyulap hidup Anda lebih bermakna.

semoga bermanfaat ya ...
Keep Fighting ^_^ !!

0 testimonial:

Poskan Komentar

please leave your comment

 
© Copyright 2035 Notes Hatiku
Theme by Yusuf Fikri