Cara Memilih Nama Korea Yang pas buat Kamu ( 이름 작명 )

Apa sih nama Korea kamu?
Pengen punya nama Korea? Yang original menurut nama asli kamu atau mau coba bikin/merangkai sendiri nama Korea sesuai keinginanmu? Kalau mau buat secara manual pastinya masih pake aturan yang beruntun lah karena nama korea itu ternyata ada aturannya, gak bisa sembarang juga ya ada nama marga, middle name, ya umumnya dalam satu nama lengkap memakai tiga kata. Gue juga heran :o
Setahun yang lalu gue pernah searched perihal nama Korea. Dari sekian name generator ada yang simple, random, aneh, lucu. Tapi itu satu tahun yang lalu, dan sekarang ternyata masih menjadi sebuah pertanyaan yang cukup menarik untuk dikupas. Apalagi kemaren beberapa temen sempet tanya-tanya lagi tentang Korean Name, jadi gue coba buat ngepost beberapa situs spesialis pembuat Nama Korea kamu.
Cari tahu yook nama Korea mu !


Masuk ke situs online Korean name generator : rumandmonkey.com
Semacam kalkulator nama yang bisa mentranslate nama lengkap kamu ke beberapa nama dunia. Kalo nama Korea tinggal ketik aja nama lengkap sesuai petunjuk yang tertera di sana nanti. Namun ini kerjanya mesin jadi harap maklum.
Ada juga behindthename.com
Di sini kamu bisa mencari nama kamu yang versi Korea nya, Jepang, Arab, dan masih banyak lagi deh. Tapi sayangnya pas gue coba bener-bener random. Sekali masukin nama keluar nama translate-annya back lagi namanya berubah lagi bisa nyampe berapa kali aja. Itu ngebuat gue bingung, sebenernya nama gue yang mana??
Pake list nama-nama Korea for girl or boy. Jadi di sini kamu bisa pilih sesuka hati mana yang bakal jadi nama Korea mu plus disertai arti dari nama itu juga lhoh. Klik untuk menuju site.

But, if you want to know cara simple membuat sebuah nama Korea silahkan pake rumus berikut, jangan takut namanya jadi aneh ya …. Hehe :D


Formula = Nama Keluarga + Nama tengah + nama akhir


1. Nama keluarga/ Surname :
Pake angka akhir dari tahun kelahiran dengan kategori :
· 0: Park
· 1: Kim
· 2: Shin
· 3: Choi
· 4: Song
· 5: Kang
· 6: Han
· 7: Lee
· 8: Sung
· 9: Jung
2. Nama tengah menggunakan bulan lahir :
· 1: Yong
· 2: Ji
· 3: Je
· 4: Hye
· 5: Dong
· 6: Sang
· 7: Ha
· 8: Hyo
· 9: Soo
· 10: Eun
· 11: Hyun
· 12: Rae
3. Nama akhir menggunakan tanggal lahir :
· 1: Hwa
· 2: Woo
· 3: Joon
· 4: Hee
· 5: Kyo
· 6: Kyung
· 7: Wook
· 8: Jin
· 9: Jae
· 10: Hoon
· 11: Ra
· 12: Bin
· 13: Sun
· 14: Ri
· 15: Soo
· 16: Rim
· 17: Ah
· 18: Ae
· 19: Neul
· 20: Mun
· 21: In
· 22: Mi
· 23: Ki
· 24: Sang
· 25: Byung
· 26: Seok
· 27: Gun
· 28: Yoo
· 29: Sup
· 30: Won
· 31: Sub

For example :
Gue lahir tanggal 10 Oktober 1996 ( semisal ).
Berarti 10-10-1996 menjadi = Han Eun Hoon
( ini nama cewek atau cowok ya ?? )

Ya begitulah caranya. Simple bukan?

Selamat Mencoba !

26 komentar

  1. han eun in 😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  2. Apa Arti Nama Jae Ha Choi ?? ( 09 - 07 - 1993 )

    BalasHapus
  3. Hah? Kim Ji Soo??
    Itu nama member blackpink wkwkwk

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Aku, Han Dong Ae?
    Gimana? Bagus gk sihh aku perempuan

    BalasHapus
  6. Kalau aku sung Yong Wook
    Itu nama cewek atau cowok sih....
    Sedangkan aku cewek

    BalasHapus
  7. You have shared a wonderful list of Korean baby names.

    I can add another resources of Korean baby names at https://www.astrolika.com/babynames/korean_babynames.html

    BalasHapus

please leave your comment