Tampilan Windows 8 Versi Anyar


Assalamu’allaikum ...
Annyeong! (‾)
                Alhamdulillah, Windows laptop udah reinstall nih dan upgrade beberapa aplikasi, terutama Office nya. Hihi seneng banget deh karena sebelumnya, aku pakai Ms. Word versi 2007 dan sering bikin kesel gegara kalau ngerjain tugas di lepi temen atau komputer lab yang pakai Office 2010 setelah dibuka di laptopku bbbrrrrr selalu memaksa untuk kerja dua kali. Harus SPACING satu-satu!
Bikin bad mood banget karena tulisan antar kata jadi dempet (re:nyambung) gitu. Kan ribet banget. Apalagi kalau mau ngeprint tugas buat dikumpul hari atau bahkan jam itu juga, duh! Males banget deh. udah waktunya mepet masih sempet banget buat klik-space klik-space klik-space ...
              Kalian pernah berada di posisi ini? 
                Udah lama sih ngerasain gak enaknya itu. Cuman, karena aku pikir sayang duitnya kalau update Office aja, jadinya nunggu beberapa bulan dulu deh. Itung-itung sambil ngumpulin uang hihi. Eh gak taunya laptop lama kelamaan malah lemot, dan beberapa rubbish di folder-folder tak dikenal muncul dan gak bisa dihapus. The main prob I’ve found that all of my browsers did’nt work well. Gak bisa buat internetan jadinya. Padahal bisa detect wifi loh dan internet access-nya pun full signal. Duh! Apalagi sih ini hiks. Yaudah setelahnya aku bener-bener putusin buat reinstall Windows sekalian update Office nya.
                Dan, TA DAA!!!
                Yay! Akhirnya tampilan laptop pun berhasil diperbaharui dengan versi terbaru `ʃƪ)
Tapi ngomong-ngomong nih yang semula niat updatenya biar software laptop anyar dan gak ketinggalan jaman belakangan malah bikin nyesek sendiri. Soalnya aku salah update Office, aturan Office yang teranyar itu versi 2013 eh malah dapet Office 2010. Aaaaarrrrgggghh. Abisnya masmasnya ngangguk aja pas aku nanya versi terbaru itu 2010? Dih syebel.
                Mau gimana lagi, males banget bolak-balik buat update gitu doang. Akhirnya aku putusin buat positive thinking aja deh. Gak papa pake 2010 asal fit on you aja, bisa buat ngerjain tugas, support kebutuhanmu. Udah itu aja cukup kok (mencoba sok tegar! Yey!). Lagian kinerja Office 2010 gak jelek-jelek amat dibanding versi 2013 (padahal belum pernah nyoba). Ok aku akui kalau soal ini aku soktoy gak ketulungan. Yah gimana lagi udah terlanjur males :( bad habbit banget ya. Tapi asalkan internetnya sembuh dan bisa kembali dipake lumayanlah bisa ngobatin rasa kecewanya aku ke masmasnya
                By the way pas liat-liat tampilam Windows 8 ini aku kayak orang tergaptek sepanjang zaman. Kayak baru pertama kali menjumpai fitur-fitur Windows 8, aku pake nanya cara buka Ms Wordnya segala. Padahal sebelumnya juga udah set Windows 8 mix 7 loh. Abisnya app yang tampil di desktop dikit banget, sedih, mengingat sebelum di reinstall appnya banyak hiks. Tapi mungkin karena itulah laptop jadi lemot ya? Makanya sekarang aku cuman install app yang bener-bener aku pakai aja deh. Kayak ...

Tera Copy. Biar kalau copy movie atau drama Korea cepet :D hahaha.
GOM Player apalagi must have banget nih, soalnya dari sekian banyak movie player yang satu ini paling friendly.
Antivirus, perlu juga. Kalau yang ini, entah bagaimana sampai sekarang aku masih aja pake Smadav. Atau dari masmasnya aja ya punyanya itu?   

Kalian gitu juga gak sih? 
            Atau cuman aku yang selalu dapet antivirus itu? 
Kayaknya banyak deh scanner virus lain yang lebih punya nama ala ala western gitu, tapi yang selalu didapet dari hasil reinstall atau update windows di banyak konter software selalu ini. Apa udah menjadi kesepakatan bersama ya setiap update aplikasi yang dikasih selalu itu. Kenapa gak coba kasih yang lain? Heran deh.
         The last, yang gak boleh sampai ketinggalan adalah

Ms Office nyaaa.

Ya kan tujuan update windows adalah ngedapetin versi terbaru dari Office nya gak sih hihi. Jadi bersyukur banget deh, karena sekarang bisa ngerjain tugas tanpa perlu kawatir edit space lagi. Tapi kemudian aku pikir, jangan-jangan kalau ngedit tulisan di Office 2013 pas mau ngeprint pake Office 2010 mesti ngedit lagi, space klik space klik ... Lagi ?


Tidak ada komentar

please leave your comment