Sassy Go Go (Cheer Up!) Korean Drama [my poin of view]



Sungguh aku harus bilang bahwa awalnya aku gak tertarik sama drama korea bergenre romansa sekolahan. Jadilah waktu ngopi drama ini cuman ngopi episode satu aja. Cuman pas nonton, gara-gara aku mantepi buat gak loncat-loncat alias cepetin durasi alhasil sukses ku tonton keseluruhan. Aku emang terbiasa kalau nonton serial movie, drama atau apalah mereka menyebut (sinetron, kalau di Indonesia ya) selalu berusaha buat nonton episode 1 bagian pilotnya secara full, gak main loncat-loncat aka dicepetin. Kecuali kalau drama itu bener-bener ngebosenin, barulah aku cepetin XD. Dan kali ini aku harus bilang kalau mataku gak bosen menatap layar monitor, bahkan happy bisa jumpai beberapa adegan yang bikin ngakak. Congrats!
             Tapi karena seperti yang aku bilang, aku cuman punya episode 1 akhirnya aku putuskan buat nonton episode-episode selanjutnya melalui youtube. Oh thankyou wifi kos XD


Meski begitu, alurnya bisa banget ditebak. Ya ga sih? Iya aja deh. Ini nih yang bikin kendor niat buat nonton keseluruhan cerita. Cerita soal geng-geng di sekolah, geng A anak-anak orang kaya dan pinter versus geng B anak orang berada dan stupid. Sorry to say that. Im not interest to divide the people just based on how the score test they got. Yang kaya dan pinter boleh menikmati semua fasilitas sekolah, sedang yang satunya dipojokan, bahkan oleh kepala sekolah sendiri. Di sini pun politik uang turut bermain. I also not interest to divide the people just based on how rich their parents.
Terus satu sama lain berkelahi, eh akhirnya malah saling jatuh cinta. Tapi kemudian tanpa diketahui kedua orangtua mereka dekat bahkan sepertinya ayahnya pemeran cowok suka sama ibunya pemeran cewek. Terus juga persaingan gak sehat yang dilakukan si juara 2 di kelas, karena selalu bikin ulah buat ngejatuhin si juara 1. Lanjut lagi soal ... dua sahabat karib yang jatuh cinta (leader geng A dan sahabatnya) sama satu cewek stupid tadi (yang jadi leader geng B nya). Mereka musuhan ga ya jadinya ? Huh.
Aku sih berharap di episode setelahnya bakal nampilin sosok si juara 2 yang selama ini jadi pengacau berubah jadi baik. Soalnya ini udah keliatan sih di episode 10. Tapi please jangan abis itu malah nampilin dua sahabat tadi malah membenci gara-gara satu cewek. Itu bakal mudah ketebak. Melainkan tampilin sosok lain yang bisa lebih membangun nuansa persahabatan ala anak SMA (E tapi anak SMA emang rebutan gebetan ya ? -.-). Duh kok aku banyak maunya gini sih :D hahaha. Kalau nonton, ya nonton aja, ikutin alur sesuai cerita produsernya kek hihi. Abis gimana lagi, setelah drama Dream High aku belum lagi menemukan drama berlatarbelakang anak sekolahan yang sesolid itu. Dan lagi, yang punya karakter kuat buat memotivasi juga. Tapi mungkin setiap drama memang punya tujuan masing-masing ada yang buat hiburan aja, edukasi, kasih motivasi, dan lainnya. Tapi ya sangat disayangkan aku harus bilang kalau aku gak nemu tujuan dari drama ini tuh apa? Maksudku puncak permasalahan itu maunya gimana? Endingnya mau dibuat seperti apa? Soalnya dari 10 episode yang aku tonton plotnya kurang mantap. Masa sih ngomongin soal cheerleaders aja.

Jadi semoga episode setelahnya bakal lebih menarik ya ^^







Main cast :
Jeung Eun-JI as Kang Yeon Doo
Lee Won-Geun as Kim Yeol
Chae Soo-Bin as Kwon Soo-Ah
Cha Hak-Yeon as Ha Dong-Jae
Ji-Soo as Seo Ha-Jeon

[UPDATE]
Episode 11 pun masih aja ngomongin soal kembalinya Soo-Ah dari rumah sakit setelah percobaan bunuh diri yang digagalkan Dong-Jae. Terus minta maaf ke temen-temen, terus dimaafin, terus mereka baikan deh. Pengakuan orangtua yang saling mencintai dan berencana menikah, konflik perasaan Yeon-Doo dan Kim Yeol yang juga saling cinta (mereka udah pacaran) tapi orangtua keduanya juga menjalin tali kasih -.-. Ternyata drama ini berakhir di episode 12, dengan penampilan tim Cheerleader mereka di ajang kompetisi bergengsi gitu ceritanya. Tamat.

Waaa bakal kangen sama akting juteknya Kwon Soo-Ah ;)

Tidak ada komentar

please leave your comment