First Love in January 'Crazy Little Thing Called Love'



Kamis, 26 January 2012
Hooaaaah …!
Penonton berteriak tertahan, geregetan histeris gak karuan, begitu liat film asia dari negeri Gajah Putih itu, that’s right Thailand ! yang kemaren sempet bikin anak cewek satu baris tempat duduk gue yang emang penggemar asian drama klepek-klepek pas look at the main
character nyo ( salah yang bener the second charac. kayaknya ) film “ First Love “ yang punya nama lain Crazy Little Thing Called Love.
Oh my God !
Pertama liat trilernya, mata gue langsung kecolongan pas sosok seorang cowok
bule muncul dalam sepenggal adegan yang terasa singkat bagi gue. Soalnya pas itu gue udah terpesona. Dan baru gue tahu nama cowok paling cakep dalam peran itu Khun Shone ( Mario Maurer ).
Ehh …. malah guru di depan keburu nyuruh kita ngerjaen soal di LKS.
Tiba-tiba gue nyadar, jarang banget loh gue demen ama bule kok yang ini berhasil menyita perhatian gue ya? Walau Cuma di film --“. Akhirnya gue semakin penasaran sama cowok-cowok dalam film itu. Termasuk plot filmnya yang pake setting anak sekolahan. Adegan demi adegan gue cermati makin lama gemes juga. Alur ceritanya itu looh … kocak abis. Gokil. Gak parno. Daaaannn …
Shone with Top
Belum berakhir filmnya udah keburu selese bahas latihan soalnya. Bel pulang les sore itu pun berbunyi. What jadi selama kita-kita pada nonton lewat nb nya indi pelajaran sedang berlangsung?? Dan hampir selama 60 menitan gue gak perhatiin pelajaran. Parah! Iya emang begitulah kalo pelajar lagi kelewat jenuh. Sampe-sampe nekad gitu ya. Akhirnya gue yang ngebet banget pengen nonton kelanjutannya nyampe kebawa mimpi. Oooh.
Besoknya ….
Jum’at, 27 Januari 2012
Jadwal hari ini bersih-bersih kelas dan lingkungan sekolah. Gue yang agak pilek terpaksa pake masker walo terkesan sok higienis ngadepin debu-debu tiap sudut ruangan XII IPA 2 yang berterbangan. Tapi tak apalah dari pada alergi gue kambuh. Cuma ngelapin kaca sama nyabutin rumput bareng temen. Udah. Abis itu bel pelajaran pertama angkuh banget suaranya, belum aja istirahat palah dah masuk. Tapi gak apa pas itu kelas dikasih tugas sama bunda kita di semester 3, 4 lalu. So gue sama Ima sepakat buat nonton kelanjutan film nya lagi. Hihihi …
Awalnya gue nyangka kalo si peran utama Khun Nam itu ganti orang deh. Soalnya beda. Ternyata nggak. Bener-bener terasa kalo si Nam mengalami transformasi dari cewek nerd berubah jadi wanita anggun sangat, belivable banget. Gue kaget+palah gak mengenali perubahan fisiknya deh.
Adegan demi adegan, mata gue gak bosen-bosennya perhatiin Shone ama sobatnya, si Top. He. Karena temanya termasuk film komedi romantis :D berhasil lah ngebuat gue sama temen ketawa, menganga, geregetan. Nyampe adegan yang so sad waktu kelulusan, Nam akhirnya menyatakan perasaannya selama ini ke kak Shone. Eh ternyata di baju kiri atasnya Shone ada tullisan “ Pin Love Shone “ :’(
Shone pulang ke rumah udah di sambut sama temen ayahnya. Bahwa mala mini juga doi mesti ikut mereka buat belajar di Bangkok termasuk yang doi akhirnya bisa masuk ke Club sepakbola Bangkok. Namanya apa ya gue lupa.
Shone ke dapur, buka kulkas yang didalamnya terdapat coklat yang pernah Nam kasih ke Shone. Masuk ke kamarnya, Shone ngambil sebuah buku semacam album.

Adegan ini yang paling bikin hati gue trenyuh … gak bisa diungkap dengan kata-kata. Shone mengulas isi album itu ...

Dari sini gue tahu kalo ternyata "

… selama ini Shone juga udah suka banget sama Nam, dari pertama Nam biasa-biasa aja.
Hhhiiiiikkzzzz… Gue gak bisa berdiam diri pengen menggapai tisu di meja belakang, air mata gue yang udah gak terkendali jatuh juga.
Begitu juga sama Nam, malam itu dia menangis histeris di dalam kamarnya. Walau dia berhasil jadi juara satu, seperti janji ayahnya kalo anaknya ada yang dapet peringkat satu bakal dibolehin ngejenguk ayah yang kerja di Amerika. Tapi tetep aja cowok yang selama ini dia puja udah jadian sama kakak kelasnya juga yang baik hati pada Nam, yaitu kak Pin tadi. Baru seminggu jadiannya, aku Shone pas di kolam renang yang ngebuat hatinya teriris pedih. Hiks ...
9 tahun kemudian.

Nam tampil di acara TV Bangkok, sekarang lah yang menurut gue Nam dewasa bener-bener terlihat anggun dan manis. 180 derajat ama yang dulu. Soalnya dia udah jadi perancang busana terkenal di Amrik. Dateng ke Bangkok karna ada kerjaan and kangen sama ibunya.
Nam dikejutkan sama album yang pernah diulas sama Shone sewaktu Shone bakal pergi ke Bangkok, malam setelah kelulusan itu.
Apa lagi pas presenternya meneriakkan, “ Mari kita sambut si pembuat buku itu.”
Tttaaaraaaa – jreng –jreng –jreng
Shone !?

Sayangnya gue cuman punya beberapa adegan aja sih ... soalnya gue bukan fotografer kaya si cakep Shone :')
Lengkapnya tonton aja filmnya...
Hehe.
buat temen yang pengen download ' First Love ' bisa download di sini

Sampe sini dulu ya ceritanya. Bye :D



1 komentar

please leave your comment