Kamis, 26 April 2012

Pasca UN 2012, Making a Surprise for You


Akhirnya Ujian rampung sudah :D
Lega juga rasanya karena udah gak lagi mikirin tugas ini itu, gak lagi mikirin jadwal pelajaran apa hari ini? Gak lagi ada buku menumpuk di meja dengan segala home work yang berceceran. Ato yang jelas gak lagi piket di kelas ^_^ semua itu gak lagi. Gak akan kita lakuin lagi dalam sebuah lembaga Sekolah Menengah Atas manapun. Ngerti kan ya maksud*nya :D
*Maksudnya tuh, kita akan kembali berperang menghadapi tugas bahkan skripsi saat uda duduk di Universitas nanti. Amiiiin
Siiipp!
Dulu, aku gak ngerti deh kenapa kalo pengumuman kelulusan anak SMA selalu aja jadi Trending Topic-nya stasiun televisi sebagai objek pokok pemberitaan. Terutama karna cara mereka menumpahkan rasa bahagianya lulus dari SMA/SMEA/STM dan yang sederajat aja. Bahkan gak cuman itu terkadang ada juga anak SMP yang masih dibilang bau kencur ikut-ikutan ngrayain kelulusan mereka. Dulu sih aku geleng-geleng kepala aja, karna masih kecil jadi menurut aku itu tabu, dosa kalo caranya gak bener kan friends.
Tapi sekarang aku mandan paham kenapa banyak dari mereka yang sampe-sampe pada pawai keliling RT, RW, desa, kelurahan, kecamatan, kampong. Malah kalo di kota-kota gede gak cuman sebatas itu, tindakan criminal pun tak jarang menjadi apayah luapan emosi mereka, karena berasa seneng banget kali ya saking senengnya lulus SMA kalii. --“ tapi kalo ini mah payah. Aku yakin perilaku yang melanggar etika norma sosial, bahkan asusila, dan yang pasti melanggar norma Agama ini pantas diacungi jempol ke bawah. Tapi tetep in my opinion itu semua gak masuk di akal, kenapa kita yang dikasih otak dimana letaknya lebih tinggi dari organ tubuh lain perilakunya sama kaya MH yang tak berakal? Cuman gara-gara kelulusan pake arak-arakan di jalanan, kebut-kebutan, mengganggu ketertiban dan keamanan kota. Kan kasihan masyarakat lain yang keganggu karna hak-hak hidup tentrem aman dari kekacauan jadi terancam gara-gara hal yang dirasa mending gak usah begitu. Kita masih bisa kan mencurahkan rasa senang dengan doa bersama, menyantuni anak yatim atau fakir miskin, atau baiknya tobat harusnya gue juga tobat gak surfing internet mulu hehhe. Apalagi di kota sana pasti masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita. Iya gak??
Semua itu dilakukan karna saking senengnya bisa lulus UN, dimana kita udah terbebas dari hal-hal yang berbau sekolah, masa terkekangnya hak-hak kita dari suatu oknum. Kita?? Bukan gue, gue gak ikut yaa :D
Makanya setelah UN selese, agak susah mungkin ngumpulin anak kelas XII buat latihan padus di sekolah, banyak dari mereka yang langsung meluncur ke kota cari hiburan atau sekedar refreshin otak dan pikiran. Karena nyatanya walau pun minoritas, tetep seperempatnya lebih gak pada keliatan pas Senin, 23 April 2012 maren.
Padahal hari itu gue (ganti bahasa) berangkat cukup gasik, pukul 08.30 WIB karna mesti nganterin eyang buat Upacara Hari Kartini di alun-alun. Setelah itu meluncur ke sekolah masih pake motor, mau pake mobil gak enak sama guru .-. DELETE. Nyampe sana ternyata sama, kelas X, XI juga lagi UP akhirnya gue sama satu, dua, … 5 temen lain yang baru berangkat nungguin sampe UP selese. Gimana ya tadinya pengin nongol gitu pas UP berlangsung tapi takut dikira artis nyasar ntar bisa bubar tuh UP, gara-gara ada penampakan gue --“
Aduuh. Lama nunggu akhirnya kelar juga UPnya. Langsung deh gue ngibrit ke WC idiih ke perpust lah tempat paling adem ayem tentrem di sekolah ini. Karna kita gak bakal menemukan kebisingan kalo udah masuk ke ruangan ini kecuali kalo di dalamnya ada lebih dari dua orang hhe. Apaan ini mah sama aja penjaga perpust aja udah dua, ditambah kita and friend.
Di sana gue cuman balikin buku dan main komput. Gue gak mengindahkan lagi deh tuh tumpukan-tumpukan buku yang sengaja disusun berderet bukan ditumpuk biar gak nembus langit ketujuh kali ya?? Hihii. Gak lama dari jendela kaca keliatan anak-anak udah pada ramai berlalu lalang. Gue keluar daaann PENGUMUMAN “… diharap berkumpul di ruang atas buat sesi latihan padus … bla blaa blaaa.”
Seluruh. Ya semua kelas dua belas yang ada di area SMA. Sebenernya itu semi wajib soalnya bagi gue yang rada nyadar punya suara pas-pasan malah bisa buat orang yang denger gue nyanyi pingsan karna saking merdunya nih suara, jadi motivasi buat lebih menguasai setidaknya tahu dikit lah cara ngambil suara sebelum nyanyi, biar sound sistemnya gak langsung pecah tiba-tiba.
Pas nyampe lantai atas (tunggu SMANSASI itu tingkatnya alami lhooh bukan lantai atas dalam gedung. Nggak! Kita kan berprogram greenhouse *bangga) emang takdir lokasi sekolahnya di gunung kali. Puncak deh biar kerenan dikit :D hahha
Pas udah ngumpul ternyata kita di mohon bersabar menunggu karna ruang aula lagi dipake latihan apa ya?? Ya pokoknya kita gak disuruh masuk dulu. Sementara itu karna sekolah rada mepet hutan kita bakal banyak menemukan lokasi yang natural buat take picture. Ada yang sampe naik ke atas buat setting lokasi terbaik hihi serem, tapi gue sama beberapa temen nemuin tempat yang deket aja deh dan agaknya cukup apik buat dijadiin background berfoto ria kita. Ya alhasil jeprat-jepret yang “ nGGak Genah “ pun terprint preview lewat layar handphone. Hari itu free jadi kelas XII udah boleh bawa HP. Maklum kita kan anak yang patuh :D
...daann ini lah hasil nGGak Genah nya kita=kami

Ulfa :)

Pas latihan padus dimulai kita langsung masuk, tapi gue sama Ulfa, Wafy, Laye, Ima gak buru-buru masuk. Biasa lah peran utama yang diutamakan akan muncul dengan membawa kejutan :o woaahh.
Bener kan tiba-tiba nick name gue dipanggil sama Bu Heni yang dipasangkan sama temen cowok buat? Bacain ikrar alumni. Yaaaahh.
Latihan pun berlangsung …

Perut udah keroncongan

Latihan untuk hari ini pun usai. Alhamdulillah :)
Turunnya gue lewat jalan yang terjal untung ada Febri (ce), gue dibantu turun sama dia. Makasih ya Feb :)


Pas udah di kelas, gue langsung nyari-nyari print out BTS (Buku Tahunan Sekolah) nama yang diprakarsai oleh Mila (yang lagi ngetik pake jacket merah)

Ternyata pas lembar halaman dimana gue bereksyen terkesan cewek banget, penuh warna pank, pink, punk deh. Geregetan.

Ayo tebak, gue yang mana hayoo??


Tuunggu nyeritain ini aja lon selese ada sms dari temen, yang berbunyi :
“ Gladi bersih untuk kelas XII IPA dan IPS hari Jum’at 27 April 2012 pukul sensor WIB.”
Hari besok gladi bersih? Hmm… berangkat gak ya ??

2 komentar:

  1. waaah nice blog ,
    salam kenal yaa :)

    BalasHapus
  2. @prisilia makasih mampir-mampir ke blog ini lagi ya :D

    BalasHapus

please leave your comment

 
© Copyright 2035 Notes Hatiku
Theme by Yusuf Fikri