Senin, 14 Mei 2012

Nyalon di rumah: Manfaat Kopi Untuk Kulit


Kopi tuh banyak manfaatnya lhooh sobat, ya walau tentu untuk ngedapetin manfaatnya kita mesti tahu dulu caranya. Yang jelas buah kopi mesti di sangrai, ditumbuk biar jadi serbuk kopi sebelum di jual untuk kemudian dinikmati kesegaran aroma dan rasa kopinya yang khas dalam secangkir kopi. Apakah kamu satu diantara pecinta kopi sejati?

Kopi juga bermanfaat untuk menghilangkan bau apek, amis, dan bau tak sedap lainnya yang ada dalam kulkas ( re:lemari pendingin ).

Selain bermanfaat untuk menghilangkan rasa kantuk (semua pasti tahu itu kan?) ternyata memiliki khasiat lain untuk kecantikan lhooh, terutama kulit. Selama beberapa tahun kafein yang terkandung dalam kopi nyatanya telah menjadi bahan dasar yang dapat menghilangkan selulit (apa itu selulit ?). Dijelaskan kalau kafein mendehidrasi sel-sel lemak dan menggosongkan komponen sel seperti sodium/potassium.

Kita mesti tahu kan kopi mudah banget ditemuin di sekitar kita. So gak harus mampir ke salon sampe menghabiskan banyak duit buat dapetin manfaat kopi untuk kulit kita, tapi kita juga bisa melakukan beberapa step perawatan kulit sederhana di rumah sendiri. Berikut tipsnya :

1. Pengelupas kulit mati dan mengencangkan kulit.
Ampas kopi dicampur dengan putih telur. Oleskan campuran ini sebagai bahan pengelupas kulit mati yang lembut sekaligus mengencangkan kulit.

2. Mengurangi selulit.
Ampas kopi dicampur dengan minyak zaitun. Campuran ini berfungsi untuk menghilangkan selulit. Oleskan campuran ini ke bagian selulit, bungkus dengan plastik, diamkan selama 5 menit, kemudian basuh dengan air.

3. Mencerahkan wajah.
Campurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan satu gelas susu sapi murni. Oleskan campuran ke bagian wajah dan leher kecuali mata dan bibir sebagai masker wajah. Pijat lembut kulit, dan biarkan selama 20 menit. Basuh dengan air.

4. Melembabkan dan membuat kulit wajah menjadi rileks.
Campurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan satu sendok makan cokelat bubuk, tambahkan sedikit air. Oleskan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan handuk basah hangat.

5. Menghaluskan kulit dan melangsingkan tubuh.
Tumbuk kasar biji kopi murni. Sikat tubuh dengan menggunakan sikat khusus tubuh. Balurkan kopi yang ditumbuk kasar ke seluruh bagian tubuh dan gosok perlahan (sebagai scrub). Di India, kebiasaan ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh bila dilakukan secara teratur, karena kandungan kafein yang terdapat dalam kopi bisa menghancurkan sel lemak.

6. Menghilangkan flek hitam bekas jerawat.
Campur bubuk kopi dengan baby oil secukupnya, pijat lembut pada wajah terutama pada daerah yang terdapat flek hitam bekas jerawat. Bila dilakukan secara rutin, dapat menghilangkan flek hitam lebih cepat.

7. Menurunkan resiko kanker kulit
Studi yang dilakukan di Universitas Rutgers di New Jersey Amerika Serikat memperkuat teori bahwa kafein merupakan penghalang dari kanker kulit karena dapat menghambat enzim protein dalam kulit atau sering disebut ART. Ilmuwan menemukan bahwa bubuk kopi yang diaplikasikan langsung di kulit dapat menghalangi sinar UV yang dapat memicu kanker kulit.

Sumber : http://www.kecantikanku.com/



0 testimonial:

Poskan Komentar

please leave your comment

 
© Copyright 2035 Notes Hatiku
Theme by Yusuf Fikri